Kubah Masjid Terbaik di Malang

Kubah Masjid Terbaik di Malang

Gambar terkait

                       kubah Masjid merupakan salah satu ciri khas bangunan masjid. Meski tidak ada syarat menggunakan kubah untuk bangunan masjid, namun karena sudah menjadi satu kelaziman di kalangan umum gedung masjid harus dilengkapi dengan kubah. Di sisi lain, orang yang berada dalam perjalanan dan ke masjid, biasanya menggunakan kubah sebagai pilihan .

                       Bangunan masjid berkubah memberikan dan memancarkan kesan megah dan indah. Selain itu kubah juga berfungsi sebagai penanda arah kiblat dari bagian luar dan reflektor cahanya untuk menerangi bagian dalam masjid. Indonesia merupakan sebuah negara yang dikenal sebagai negara dengan jumlah penduduk musimnya yang cukup banyak.

                       Dengan banyaknya kaum muslim yang bermukim di negara ini, maka tidak mengherankan jika disetiap wilayah, bahkan kampung yang berada di kota nusantara memiliki sebuah bangunan peribadatan yang selanjutnya dikenal dengan nama masjid.

Kubah Masjid Terbaik

                      Di dalam pembangunannya, struktur dari sebuah kubah masjid sangat. Dengan kata lain, setiap orang yang menginginkan untuk membangun kubah pada masjid harus memperhatikan sistem yang sedang dibutuhkan tulangan yang nanti akan kuat .

                     Terkait dengan pemilihan struktur, maka ada beberapa faktor yang dibuat penentu pemilihan struktur kubah masjid.Salah satu hal yang mempengaruhi pemilihan struktur kubah pada sebuah masjid adalah dari segi arsitektural. 

                      Dalam hal ini, setiap orang yang berkeinginan membangun kubah harus diseuaikan dengan kebutuhan, untuk itu, akan lebih baik jika sebuah kubah dibuat indah dan tidak terkesan mencolok dengan desain arsitektural dari bangunan masjid tersebut.

                       Aspek fungsional untuk aspek - aspek yang ada dalam menentukan struktur kubah masjid, maka anda juga harus memperhatikan hal lain. Sebuah kubah akan dibuat untuk mempercantik tampilan masjid, untuk itu, akan lebih baik besarnya kubah yang akan ditempatkan pada bagian atas masjid yang dibuat dengan gedung masjid, sehingga akan terkesan serasi dengan bangunan masjid.

                       Akhir-akhir ini banyak muncul penawaran sebuah kubah masjid yang dibuat dengan memanfaatkan berbagai jenis bahan yang beberapa di antaranya adalah stainless, GRC ataupun enamel. Dari sekian banyak pilihan bahan yang ditawarkan, akan lebih baik jika anda memilih jenis bahan yang mampu menahan adanya resiko gempa yang sering kali mengakibatkan kubah retak.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Makna Bulan Sabit dan Bintang di Kubah Masjid dalam Konteks Sejarah

Sejarah Kubah Masjid, Kubah Bukan Warisan Budaya Islam